Manfaat tawas

Tawas Menghilangkan Bau Badan dan Menghaluskan Kulit Ketiak

Manfaat tawas itu apa ya?

Masalah bau badan memang tidak ada habisnya dibahas, selain mengganggu hal ini juga membuat kurang percaya diri.

Misalnya ketika sepeda bareng temen-temen dan mulai berkeringat banyak bau badanmu mulai terasa dan tercium tidak sedap. Bahkan tidak jarang ada yang mengucilkan diri karena keringat berlebih dan bau badan. Semoga itu tidak terjadi kepadamu ya.

Bau badan ini sebenarnya sudah banyak yang memberikan solusi salah satunya dengan deodorant yang praktis, akan tetapi tidak seluruh kulit cocok dengan merk deodorant yang sama sehingga menimbulkan iritasi, alergi sehingga merah dan gatal, ketiak menghitam, atau meninggalkan noda kuning di baju.

Jadi bingung kan kalau harus cobain satu persatu deodorant hingga menemukan yang cocok dengan kulitmu, selain menghabiskan banyak waktu, menghabiskan uangmu juga. Hehe..

Tapi tenang aja, ternyata ada bahan alami yang sudah dipercaya oleh para mbah atau nenek uyut dapat menghilangkan bau badan bahkan memutihkan kulit ketiakmu yaitu tawas.

Tawas adalah sejenis garam berhidrat tingkat dua berbentuk Kristal yang mudah larut dalam air dan dikenal mampu menghilangkan bau badan secara alami. Dan ternyata masih banyak orang yang mencarinya, walaupun dalam pengaplikasiannya sangat ribet atau tidak sepraktis deodorant.

Kalau dibandingkan dari hasil dan manfaatnya tawas menjadi no satu atau juaranya, karena tidak memberikan efek samping sama sekali terhadap kulit kamu.

Sebelum mengetahui bagaimana penggunaannya, kita lihat dulu apa saja manfaat tawas bagi tubuh yang dapat mengatasi bau badan.

5 Manfaat Tawas untuk Mengatasi Bau Badan

  1. Tawas Dapat Menyerap aroma bau badan, terutama pada bagian ketiak

Sudah sering dibahas bahwa bau badan itu bukanlah dari ketiak saja, tetapi pada area lipatan tubuh yang lembap dan membuat bakteri banyak menumpuk.

Tawas ketika digunakan tidak memberikan aroma pada tubuh, tawas bekerja dengan cara menyerap aroma bau badan yang ada pada tubuhmu, sehingga sangat berbeda dengan deodorant yang mengandung parfum atau alcohol sehingga menyebabkan ketiak gelap atau menghitam.

2. Mencegah keringat yang berlebih pada bagian ketiak, sehingga ketiak tidak mudah bau

Sekarang tidak perlu khawatir ketika akan berolahraga atau bersepeda bareng temen-temen, walau keringat berlebih bau badan bisa diatasi oleh tawas. Dan harus diingat untuk mengurangi konsumsi junkfood dan fastfood karena makanan juga mempengaruhi keringat yang dihasilkan tubuhmu.

3. Tawas Dapat Mencegah Ketiak Menghitam

Penyebab deodoran bisa menimbulkan warna ketiak menjadi kehitaman berkat kandungan kimia yang ada di dalam produknya. Jadi perlu di perhatikan agar ketiak kamu tidak semakin menghitam, kamu bisa menggunakan larutan tawas sebagai pengganti deodoran.

Kandungan parfum yang terdapat pada deodoran juga bisa membuat ketiakmu menjadi lebih bau karena parfum tersebut tercampur dengan keringat alami tubuh.

4. Tawas Bisa Membantu Menstimulasi Aroma Alami Tubuh

Setiap orang memiliki aroma alami tubuhnya masing-masing, dan hal tersebut dapat terganggu menjadi bau tidak sedap karena bakteri yang menempel pada badan, karena itu kita disarankan untuk sering mandi minimal satu kali dalam sehari. Selain itu kadang badan akan lebih bau karena kandungan parfum yang tercampur dengan bakteri di badan menyebabkan badan terasa lebih bau.

Sebenarnya kamu bisa menstimulasi aroma alami tubuhmu dengan menggunakan larutan tawas. Selain pada bagian ketiak, kamu juga bisa menggunakan larutan ini pada bagian tubuh lainnya yang bau, terutama bagian-bagian yang mengandung lipatan seperti lipatan lengan dan lipatan kaki di belakang lutut.
Ketika kamu menggunakan parfum lain wnaginya tidak akan terkontaminasi bahkan lebih menguat wanginya karena pemakaian tawas.

5. Tawas Dapat Membuat Kulit Ketiak Lebih Lembut

Larutan tawas juga bisa membuat kulit ketiak lebih lembut, lho. Apalagi, larutan tawas ini juga bisa membuat aroma sabun yang kamu gunakan tercium secara lebih kentara.

Namun, pastikan kamu menggunakan tawas yang telah dilarutkan dengan air ya. Soalnya, tawas yang belum dicampur dengan air tidak akan bekerja dengan efektif untuk menghilangkan bau badanmu.

Cara Penggunaan Tawas

Tawas umumnya ada dua jenis, yaitu tawas bongkahan dan tawas bubuk. Keduanya sama-sama bisa kamu gunakan untuk mengatasi bau badan, namun cara penggunaannya sedikit berbeda. Satu hal yang sama dan wajib kamu lakukan adalah, keduanya wajib diaplikasikan pada ketiak yang sudah dalam kondisi bersih, atau biasanya sehabis mandi.

  1. Tawas Bongkahan

Dalam menggunakan tawas bongkahan dengan cara digosokan secara halus dan perlahan pada ketiak. Tetapi karena ini merupakan bongkahan jangan terlalu kencang atau kasar karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

2. Tawas Bubuk

Tawas bubuk dapat digunakan mencampur dengan air, setelah itu digunakan handuk kecil atau kapas yang tebal untuk menyerap air tawas, lalu kompreskan sambil ditekan-tekan perlahan pada seluruh permukaan kulit ketiak atau badan Anda. Agar maksimal diulangi tiga kali dan jangan dibilas biarkan mengering menyerap dikulit.

Sedikit ribet ya kalau setiap hari harus mempersiapkan tawas sebelm mandi, bagaimana jika kamu sedang buru-buru atau kesiangan?

Caranya, larutkan tawas dalam air dengan cara didiamkan selama seharian. Lalu, gunakan larutan tersebut sebagai deodoran dengan cara diusap pada bagian ketiak. Kamu juga bisa memindahkan larutan tersebut ke dalam botol spray sehingga lebih mudah untuk digunakan dan dibawa kemana-mana.

Akan tetapi ada yang lebih praktis lagi nih, karena belum tenteu juga kamu dapat menemukan tawas dengan cepat karena sudah susah ditemukan.

Bueno serum penghilang bau badan dengan kandungan garam tingkat dua yakni tawas yang sudah dicampur dengan bahan alami lain seperti essensial oil yang mampu melembutkan kulitmu lebih baik dan bekerja lebih optimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

telah membeli
45 menit lalu